Tuesday 28 April 2015

Syukuri Sehatmu

Seringkali kita melakukan aktivitas hampir 24 jam. Waktu istirahat kadang kita abaikan demi mengejar target, demi pekerjaan, demi tugas kuliah, demi hal-hal lain yang butuh waktu lebih untuk mengerjakan. Ketika datang waktu tubuh menagih hak nya untuk isirahat, barulah kita sadar bahwa sehat itu mahal.



Menyesal? iya :(
Seperti yang saya alami kemarin. Terlalu banyak menghabiskan waktu untuk bekerja. Awalnya tidak berasa apa-apa. Terasa biasa saja ketika melakukan aktivitas. Tapi pada akhirnya, badan mulai tidak enak, tidak ada nafsu makan,sedikit demam, dan pusing. Dikira memang pusing biasa karena terlalu capek, tapi ternyata setelah 3 hari swamedikasi tidak sembuh akhirnya baru mau ke dokter. Saya mah orangnya males males bener ke dokter. Kalo bisa diobati sendiri mah ya diobati sendiri aja. Tapi ternyata tetep butuh dokter :(.
Yasudahlah ke dokter, harus sitirahat 5 hari-an untuk mengembalikan kondisi tubuh. Ngapain aja selama 5 hari? enggak ngapa-ngapain. Bosen? banget!!! Disinilah baru tersadar, kalo istirahat itu perlu. Kerja nggak perlu sampe segitunya sampe harus mengabaikan waktu istirahat. Tubuh punya hak untuk istirahat. Jangan diforsir. Tubuh ini juga amanah dari Allah untuk senantiasa kita jaga, kita rawat sebaik-baiknya.
"Syukuri sehatmu sebelum datang sakitmu"
Sempatkan olahraga, walau seminggu sekali. Makan makanan yang halal dan bergizi, istirahat cukup, tidur cukup, dan menerapkan pola hidup sehat. InsyaAllah bakal jarang-jarang ketemu dokter.
Semoga kita selalu diberikan kesehatan yang barokah, kesehatan yang bisa untuk melakukan hal-hal positif.
Dan jangan lupa selalu bersyukur atas nikmat sehat yang Allah berikan.

No comments:

Post a Comment